Thursday, September 24, 2015

Informasi Mengenai Jerawat Dewasa

Jerawat sering dianggap sebagai dilema remaja, dan selama ini  memang benar bahwa jerawat muncul paling sering selama tahun-tahun remaja, Sekarang  ini bisa dibilang sama benar bahwa ada semakin banyak orang yang menderita jerawat dewasa.

Dewasa di usia dua puluhan,  sampai ke usia lima puluhan masih dapat mengalami jerawat . Dan jerawat dewasa dapat memiliki  banyak efek negatif seperti pada jerawat diremaja. Mungkin bahkan lebih, seperti stres akibat karir dan keluarga menambah tekanan  hidup yang dapat berakibat pada  masalah kulit tak sedap dipandang.

Stres mental dapat menjadi salah satu penyebab utama jerawat pada orang dewasa. Hal ini tidak mengherankan sedikit pun bahwa perempuan seringkali lebih mungkin untuk menderita jerawat dewasa daripada laki-laki, seperti yang telah menunjukkan bahwa wanita memiliki lebih banyak stres setiap hari , bukan untuk menyebutkan bahwa mereka rentan terhadap ketidakseimbangan hormon , terutama pada saat seperti siklus menstruasi mereka dan kehamilan. Sama seperti remaja, hormon memainkan faktor penting dalam onset dan eksaserbasi jerawat dewasa.

Faktor lingkungan yang mengelilingi seseorang, digabungkan  dengan gaya hidup individu juga dapat memainkan peran besar dalam munculnya jerawat dewasa. Diet atau perilaku seperti merokok dan minum yang tidak tepat mempengaruhi kondisi kulit dan ketahanan terhadap jerawat, serta penyakit lainnya.

Pencegahan adalah satu-satunya cara yang baik saat berhadapan dengan jerawat dewasa. Sebuah diet yang tepat, digabungkan  dengan meminum banyak air dan sisanya adalah awal yang baik. Mencoba untuk menghilangkan stres dan menjaga perawatan kulit yang tepat dan kebersihan juga dapat membantu mencegah jerawat terjadi.

Tapi bagaimana dengan jerawat yang mungkin sudah Anda memiliki? Ada banyak perawatan yang tersedia untuk orang-orang yang memiliki jerawat dewasa.

Obat anti-jerawat, produk perawatan kulit tertentu, dan bahkan operasi laser hanya beberapa dari banyak perawatan yang tersedia untuk jerawat di pasar saat ini. Mengunjungi dokter atau dokter kulit yang berkualitas adalah satu-satunya cara untuk menentukan seberapa parah jerawat Anda benar-benar dan menemukan treament yang tepat untuk kamu.

No comments: