Tuesday, September 22, 2015

6 Tips Cara Membersihkan Jerawat

Meskipun memiliki jerawat adalah normal, terutama bagi remaja, orang akan tetap masih mencari tentang bagaimana cara untuk membersihkan jerawat. Beberapa menemukan tentang bagaimana cara untuk mengobatinya dengan tidak mahal sementara yang lain benar-benar harus menabung uang yang cukup sehingga mereka bisa membayar untuk perawatan kulit wajah yang  mahal dimana perawatan ini tersedia di  sebagian salon kecantikan. Tetapi bagi mereka dengan jadwal sibuk, dan tidak dapat menemukan waktu untuk mengunjungi setiap salon atau klinik dokter kulit wajah, berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu dalam membersihkan jerawat Anda.

1. Hindari meremas atau memencet jerawat Anda dan sebanyak mungkin mencegah diri dari menyentuh jerawat  Anda terutama dengan tangan tangan kotor. Semakin Anda menyentuh atau menekan-nekan jerawat Anda, semakin banyak sebum yang kulit Anda hasilkan . Ini akan memakan lebih banyak waktu sebelum jerawat dan komedo Anda hilang karena peradangan dan iritasi yang mungkin dapat terjadi.

2. Cuci wajah Anda secara menyeluruh setidaknya dua kali sehari. Kebersihan wajah yang tepat adalah cara yang terbaik untuk membersihkan jerawat serta mencegahnya  muncul kembali. Gunakan sabun wajah yang tidak mengandung minyak atau sabun yang tidak asam.

3. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelah mencuci wajah dengan sabun berbasis sulfur yang desain khusus untuk orang yang rentan berjerawat . Mencuci dapat strip lipid alami dan kulit Anda, sehingga menempatkan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki (sensitif, normal atau kering) sehingga tubuh Anda tidak akan memproduksi minyak ekstra yang dapat menyebabkan kulit Anda menjadi lebih rentan terhadap jerawat.

4. Kebanyakan orang beralih ke "instan" produk yang dibuat untuk melawan jerawat. Ini adalah solusi pertama yang mereka pikirkan tentang cara membersihkan jerawat langsung. Ada beberapa krim topikal yang tidak perlu resep apapun dari dokter. Namun, pastikan bahwa krim yang anda akan menggunakan  tidak menyebabkan Anda alergi yang bahkan dapat memperburuk tampilan  wajah Anda saat ini.

5. Anda dapat memanjakan diri dalam beberapa kegiatan detoksifikasi seperti yoga atau olahraga, pastikan bahwa Anda menyeka keringat dari wajah Anda segera setelah aktivitas.

6. Gunakan krim yang memiliki benzoil peroksida sebagai bahan aktif. Namun perlu diingat bahwa  produk-produk anti-jerawat masih dapat menyebabkan kulit Anda kering meskipun mereka membantu dalam penyembuhan jerawat Anda sehingga Anda masih perlu menggunakan pelembab. Semakin kuat obatnya, maka persentase dari benzoil peroksida akan semakin tinggi. Beberapa pengguna mengatakan bahwa menggunakan krim dengan benzoil peroksida adalah salah satu solusi terbaik tentang cara untuk membersihkan jerawat.

Ketika segala sesuatu gagal, konsultasikan dengan dokter kulit Anda terpercaya yang akan memberikan saran dan obat-obatan  bagaimana membersihkan jerawat.

Selalu diingat bahwa meskipun tips ini bekerja untuk beberapa kasus, itu tidak berarti bahwa cara ini  bisa bekerja untuk Anda juga. Apapun solusi yang terbaik untuk Anda, tetap sebagai bagian dari rutinitas harian Anda. Tidak peduli teknik apa yang Anda pilih tentang cara membersihkan jerawat, Anda perlu ingat bahwa masalah jerawat Anda tidak akan pernah terpecahkan semalam.

No comments:

Post a Comment