Monday, September 21, 2015

7 Tips Memelihara Kulit Bebas Jerawat

Memiliki jerawat yang besar kadang-kadang cukup menjengkelkan. Bahkan, itu merupakan faktor besar terbesar pada anak muda yang menderita rasa percaya diri yang rendah karena fokus utama anak muda ketika pubertas adalah penampilan fisik. Mencegah penyebaran jerawat memang tidak mudah itu sebabnya bahkan jika Anda mengetahui segala hal tentang mengendalikan jerawat, tetap saja mereka masih muncul setiap waktu. Kurangnya waktu untuk menjaga kebersihan kulit setiap hari memberikan kontribusi pada penyebaran jerawat. Jadi bagaimana Anda menjaga kulit bebas jerawat Anda? Berikut caranya:

1. Jangan menusuk area yang terkena jerawat. Menyentuhnya dengan tangan secara langsung dapat menyebabkan iritasi lebih lanjut. Tangan yang kotor dapat membawa mikroorganisme yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan jerawat. Jadi lebik baik jauhkan tangan anda atau benda lainnya dari wajah anda untuk mencegah terjadinya peradangan pada jerawat dan bekas lukanya juga.

2. Hindari menggunakan produk berbasis minyak pada rambut Anda. pria dan wanita memakai produk rambut untuk meningkatkan penampilan mereka. Dokter kulit mungkin setuju bahwa produk tersebut aman pada kulit kepala namun, ini produk kecantikan yang sarat akan zat kimia-----meluncur ke wajah Anda saat Anda berkeringat. Cairan yang turun ke jerawat akan memperburuk daerah sudah terkena infeksi.

3. Minimalkan penggunaan kosmetik. Hal ini dikhawatirkan dapat menyebabkan meningkatnya resiko infeksi, meskipun kosmetik dapat menyembunyikan jerawat anda . Kombinasi senyawa yang keras di bahan dasar make up Anda dan bakteri yang datang dari spons (jika spon yang anda gunakan sudah lama) dapat memperburuk jerawat. Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk memakai make up, Anda harus menghindari kosmetik merek generik. Beberapa merek generik make up tidak menyebutkan bahan kimia yang terkandung dalam produk.

4. Jika Anda menggunakan produk berbasis alkohol dan facial wash berbasis minyak atau toner, mengambil jeda pemakaian akan meminimalkan peradangan pada kulit.

5. Hindari benda apapun yang mengandung mikroorganisme untuk bersentuhan dengan wajah Anda. Ini termasuk rambut Anda yang tidak rapi, saputangan kotor, handuk dan bahkan bantal. Satu-satunya cara untuk mengendalikan perpindahan organisme dari suatu benda ke wajah Anda adalah selalu menjaga rambut Anda di sanggul atau menggunakan karet rambut yang akan menyimpannya di yang tempat jauh dari wajah Anda, sarung bantal segar untuk bantal Anda, dan handuk bersih dan sapu tangan untuk menyeka wajah Anda.

6. Sebuah salep anti-jerawat dapat dibeli dari toko obat atau apotek terdekat di daerah Anda. Sebuah krim topikal atau salep yang mengandung benzoil peroksida adalah cara terbaik melenyapkan jerawat yang tidak diinginkan. Beberapa dokter kulit merekomendasikan produk berbasis tretinoin krim daripada benzoyl peroxide karena ancaman iritasi akibat peroksida. Tergantung pada seberapa sensitif kulit, Anda dapat memilih dari dua hal diatas

7. Jika jerawat parah, kunjungi dokter kulit akan diperlukan. Dokter kulit akan meresepkan antibiotik oral untuk mengambil pada periode waktu tertentu. Atau jika berlaku, gel adapalene akan diresepkan oleh dokter kulit untuk Anda gunakan untuk durasi waktu tertentu . Pemantauan ketat obat tersebut diperlukan karena seperti obat-obatan resep-diperlukan lainnya, mungkin memicu alergi tidak diketahui.

No comments:

Post a Comment