Monday, September 21, 2015

4 Cara Untuk Menangani Jerawat Dewasa

Banyak orang tidak menyadari fakta bahwa jerawat dewasa ada dan mereka tampaknya tidak tahu bagaimana untuk mengobati jerawat dewasa. Orang-orang memiliki kesalahpahaman ini bahwa jerawat hanya terjadi selama masa remaja dan secara bertahap memudar karena usia. Bagi kebanyakan orang, fakta ini mungkin benar tetapi penting untuk dicatat bahwa jerawat tidak mulai selama masa remaja saja. Namun, penting untuk dicatat bahwa ada sejumlah besar orang dewasa yang mengalami kondisi tersebut.

Ada banyak alasan mengapa seseorang mempunyai  jerawat dewasa. Tapi, penting untuk mencatat bahwa mayoritas orang-orang yang menderita dari kondisi ini adalah mereka yang juga mengalami masalah jerawat selama remaja mereka. Hal ini juga penting untuk diingat bahwa pengobatan untuk ini tidak sama ketika Anda berada di remaja Anda karena kulit Anda sudah berbeda dari bagaimana dulu. Karena itu, berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk mengobati jerawat dewasa.

1. Pertama, Beli produk pelawan jerawat yang bermerk terkenal. Produk OTC bisa dengan mudah mengobati jerawat ringan. Saat ini, ada banyak perawatan jerawat yang tersedia di pasar. Tapi, Anda harus menyadari jika produk tersebut aman untuk digunakan atau tidak. Beberapa produk yang terbukti tidak efektif dan mungkin memiliki elemen keras yang dalam jangka panjang dapat merusak kulit Anda. Jika Anda takut untuk membeli produk secara acak, akan lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter kulit Anda. Ini akan memastikan bahwa produk sesuai dengan jenis kulit Anda juga. Atau, Anda dapat meminta rekomendasi dari teman dan anggota keluarga yang mengalami kasus serupa jerawat seperti milik Anda. Atau, Anda mungkin dapat melakukan penelitian sendiri mencari produk tentang bagaimana cara mengobati jerawat dewasa.

2. Kedua, untuk masalah serius dan jika produk OTC tampaknya tidak bekerja menjalani prosedur kosmetik di sebuah klinik kulit terkemuka. Prosedur kosmetik seperti microdermabrasion dan laser resurfacing adalah beberapa prosedur umum bagaimana mengobati jerawat dewasa. Perlu diingat bahwa prosedur ini harus dilakukan dengan menggunakan bahan bersih sehingga akan lebih baik untuk mengunjungi sebuah klinik terkemuka.

3. Ketiga, jangan pernah memencet jerawat Anda! Banyak orang dewasa memiliki keinginan untuk memencet atau menusuk jerawat mereka sendiri yang dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut akibat bekas luka. jangan pernah melakukan hal itu karena memencet hanya akan membuat infeksi jauh ke dalam kulit.

4. Keempat, makan makanan sehat. Dalam rangka untuk membuang racun yang dapat menyebabkan jerawat, Anda perlu minum banyak air dan makan buah-buahan dan sayuran. Perlu diingat bahwa kulit yang terhidrasi memiliki peluang yang lebih baik untuk meremajakan daripada kulit kering. Juga, cobalah untuk menjalani gaya hidup sehat dengan memiliki tubuh yang cukup istirahat. Perlu diingat bahwa stres adalah salah satu penyebab jerawat juga jadi harus benar-benar diperhatikan apakah tubuh anda mendapatkan waktu tidur delapan jam  per hari.

Ada tips lain yang bisa membantu bagaimana mengobati jerawat dewasa tetapi ini adalah beberapa hal dasar yang perlu Anda ikuti. Coba salah satu tip demi satu dan pasti, Anda akan dapat menemukan sesuatu yang akan bekerja untuk Anda.

No comments:

Post a Comment